Jumat, 11 Maret 2016

Solusi Sehat Cegah dan Hilangkan Penyakit Paru-paru Basah


Pneumonia (atau paru-paru basah) merupakan peradangan jaringan di salah satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Pada saat menderita pneumonia, sekumpulan kantong udara yang kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru yang akan bengkak dan penuh cairan.
Gejala umum paru-paru basah meliputi batuk, demam dan kesulitan bernapas. Bronkopneumonia, pneumonia lobular, dan pneumonia bilateral, di mana ketiganya merujuk pada penyakit yang sama dengan penyebab dan pengobatan yang sejenis.

Mengetahui bahwa Pneumonia sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, demikian dituliskan dalam laman NaturalNews, bahwa ada beberapa solusi tradisional yang bisa Anda lakukan di rumah. Dan, tentunya mencegah Anda dari serangan paru-paru basah.

Jus sayuran
Jus segar wortel, jus bayam, jus bit, jus mentimun, dan jus sayuran lainnya sangat baik untuk kesehatan manusia, terutama ketika penderita berhadapan dengan penyakit pneumonia.

Rebus satu sendok makan biji wijen dalam secangkir air. Campuran dalam satu sendok makan biji rami hingga mendidih. Saring campuran dan kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan sedikit garam. Minum ramuan ini sekali dalam sehari.

Jeruk nipis
Lemon memiliki sifat anti-bakteri dan merupakan obat alami yang sangat baik untuk penyakit paru-paru basah. Buah ini kaya akan vitamin C, mengurangi suhu tubuh dan meningkatkan kekebalan. Menambahkan lemon dalam makanan atau hanya memercikkan sedikit jus lemon ke dalam salad Anda.

Bawang putih
Bawang putih dapat membunuh bakteri, virus, dan parasit yang menyebabkan pneumonia. Bawang mengandung allicin yang merupakan anti – bakteri dan anti – virus yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan penyakit.

Hal ini juga mengurangi dahak di paru-paru manusia. Caranya, ‘hancurkan’ satu siung bawang putih untuk mengekstrak satu sendok teh jus. Campur jus dengan satu sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh madu. Mengonsumsi satu sendok teh campuran ini untuk meringankan paru-paru basah dan rasa sakit pneumonia yang ditimbulkan. Minum sebanyak tiga kali sehari.

Minyak oregano
Uap minyak oregano meringankan pasien dari sesak nafas dan batuk. Anda juga bisa mencampurnya dengan air atau menambahkannya ke jus harian Anda untuk melawan kuman penyakit. Terapkan minyak ini dalam masakan Anda.

Biji fenugreek
Fenugreek yaitu, herbal yang sudah digunakan sejak berabad-abad lalu untuk menyembuhkan demam, batuk, dan masalah perut. Fenugreek juga dikenal dengan nama “Hulbah atau Halba”, tanaman ini sering digunakan sebagai rempah untuk menambah rasa sirup buatan serta campuran ramuan berbagai jenis kue.

Selain itu, biji fenugreek mengurangi lendir di paru-paru manusia dan mengeluarkan keringat, yang mana mengurangi demam sekaligus mendetoksifikasi tubuh.

Rebus dua gelas air dan aduk satu sendok teh biji fenugreek. Kecilkan api dan biarkan mendidih selama lima menit. Kecilkan api selama 10 menit. Saring dan aduk dalam satu sendok teh jus lemon. Minum 3 kali sehari.

Minyak terpentin
Terapkan minyak terpentin dengan campuran kapur barus di daerah dada, di mana bisa membantu dalam pengobatan pneumonia. Dianjurkan untuk penderita paru-paru basah untuk memijat di area dada (dengan campuran ini) sekitar 15 sampai 20 menit secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Madu
Asupan madu satu sendok teh secara teratur dapat membantu dalam pengobatan pneumonia. Ambil segelas susu hangat atau air madu sebanyak dua sendok teh. Minum dua sampai dengan tiga kali dalam sehari juga dapat membantu dalam menyembuhkan gejala paru-paru basah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia