Senin, 14 Maret 2016

Bagaimana Cara Alami Menjaga Keseimbangan Hormon, Ini Penjelasannya


Menjaga hormon agar tetap seimbang memang sangat penting untuk menjaga awet muda dan sehat. Tahukah kita jika hormon tidak seimbang dapat merusak kesehatan seperti bisa menyebabkan kenaikan berat badan, depresi, kelelahan, infertilitas, libido rendah, insomnia, masalah pencernaan.

Tentunya kita jangan meremehkan kekuatan hormon, setelah kita menyadari pentingnya hormon yang seimbang, maka kita harus tahu ada banyak cara yang bisa menyeimbangkan hormon secara alami. Tahukah anda, kita dapat menyeimbangkan hormon secara alami melalui makanan.

Bagaimana cara makan untuk keseimbangan hormon?

Untuk mendapatkan keseimbangan hormon kita harus rajin mengkonsumsi protein yang cukup, lemak sehat dan semua jenis sayur-sayuran seperti mengkonsumsi kacang-kacang, biji-bijian, telur dan ikan, mentega baku, alpukat, minyak kelapa, brokoli, bayam, kubis, kale, mentimun, paprika, wortel, bawang, tomat dan lain-lain.

Ternyata rempah-rempah dan herbal seperti kunyit, kayu manis, jahe, bawang putih dan jintan pun juga bermanfaat untuk perkara ini. Selain menyeimbangkan hormon kita melalui makanan, kita juga disarankan untuk minum agar kita memiliki kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menjaga keseimbangan tubuh maka mulailah hari kita dengan segelas besar air hangat sebelum sarapan di pagi hari. MENGAPA?

Bagaimana kita memulai hari adalah sangat penting, yaitu dengan minum segelas air lemon hangat akan memberikan manfaat yang berkelanjutan sepanjang hari karena.

1. Kaya vitamin C membantu melindungi tubuh terhadap penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Lemon mengandung serat pektin yang memiliki sifat anti-bakteri yang kuat.

3. Air jeruk nipis mempertahankan tingkat PH Anda seimbang.

4. Ini membantu flush racun berbahaya dari tubuh.

5. Ini membantu pencernaan.

6. Ini mencegah beberapa macam infeksi dan penyakit.

7. Ini membantu menyembuhkan umum flu dingin.

8. Karena sifat anti-inflamasi, membantu mengurangi nyeri sendi dan arthritis.

9. Air jeruk nipis juga baik untuk fungsi otak berkat potassium yang dikandungnya.

10. Ini membuat Anda terlihat muda dengan mencegah pembentukan keriput.

Jadi, memilih segelas air lemon hangat sebagai minuman pagi kita, ini akan memiliki efek positif pada kesehatan kita dalam jangka panjang.

Red Raspberry Leaf Tea di sore hari. MENGAPA?

Daun raspberry merah adalah ramuan besar untuk menyeimbangkan hormon dan meningkatkan tingkat energi kita, dan itu juga sangat baik untuk wanita hamil karena, vitamin dan mineral yang dikandungnya sangat penting untuk ibu hamil dan bayi. Ini kaya vitamin A, C, E, vitamin B, kalsium, besi, mangan, magnesium dan kalium.

Selain itu, juga memudahkan morning sickness dan mengurangi nyeri selama persalinan serta setelah lahir.Dan ini sangat membantu dalam produksi ASI berlimpah juga.

Dan teh herbal ini tidak hanya baik untuk wanita hamil, akan tetapi itu baik untuk semua orang. Karena teh ini memiliki manfaat seperti,

1. Menyembuhkan flu biasa (termasuk gejala seperti sakit tenggorokan dan batuk)

2. mencegah diare

3. mencegah jerawat

4. menjaga kadar gula darah

Sangat mudah untuk menyeduh merah reapberry daun teh, tambahkan 1 sendok teh daun raspberry merah di 8 ons air, rebus, lalu tutupi selama 5-10 menit mendidih dan meminumnya. Bagi wanita hamil, tambahkan beberapa daun peppermint juga merupakan pilihan yang baik, karena akan membantu meringankan mual selama awal kehamilan.

Susu emas sebelum tidur. Ini juga membantu kita?

Ketika kita mendapatkan gejala pertama dari pilek, flu atau penyakit lainnya, membuat campuran susu madu dan mengkonsumsinya dengan cara, mencampurkan 3,5 oz. (100 gram) madu organik mentah dengan 1 sdm. bubuk kunyit dan aduk sampai rata.

Caranya setelah gejala pertama dari pilek dan flu,

Hari 1 – Ambil ½ sdt. setiap jam siang hari.

Hari 2 – Ambil ½ sdt. setiap dua jam pada siang hari.

Hari 3 – Ambil ½ sdt. tiga kali sehari.

Campuran emas Madu harus tinggal di mulut sampai mecair sendiri. Hal ini dapat mencegah dingin tanpa mengkonsumsi obat.

Kita juga dapat menggunakan campuran emas madu ini dalam pengobatan penyakit pernapasan, ambil ½ sdt tiga kali sehari selama seminggu dan kita dapat menambahkan santan atau teh ke dalam campuran.

Campuran ini adalah pilihan yang sangat baik dalam manajemen berat badan karena membantu dalam metabolisme lemak. Dan juga ini merupakan pengobatan alami untuk arthritis dan rheumatoid arthritis, ini adalah karena sifat anti inflamasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia