Minggu, 06 Maret 2016

Rahasia Kesehatan Orang Kajang, Jalan Kaki Tanpa Alas

 
Jika sudah memasuki kawasan Ammatoa, penampilan yang mungkin belum pernah Anda temukan di wilayah ini adalah; Pertama ketika hendak memasuki gapura bertuliskan “Selamat Datang” di kawasan Adat Ammatoa sudah dapat Anda temui masyarakat sekitar yang memakai pakaian serba hitam-hitam tanpa mengenakan alas kaki.
 
Dibawah ini merupakan beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika seseorang berjalan tanpa menggunakan alas kaki, simak uraian lengkapnya.
 
1.) Mengurangi Stress
Stress bisa saja dialami setiap hari oleh tubuh, dan akan berdampak pada kesehatan. Seperti yang telah diketahui bahwa stress bisa mengakibatkan hormon koristol meningkat dan dapat memicu munculnya penyakit jantung. Namun, dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki dapat membantu dalam mengurangi stress dialami tubuh Anda.
 
2.) Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Apabila tubuh terhindar dari stress maka akan berdampak pada meningkatnya sistem imunitas atau kekebalan tubuh seseorang.
 
3.) Meningkatkan Kualitas Tidur
Dengan berkurangnya stress maka tubuh akan memiliki energi positif dan dapat memperbaiki kualitas tidur Anda hingga kualitas tidur menjadi lebih baik.
 
4.) Meningkatkan Kesehatan jantung
Apabila stress dapat dikurangi, maka hormon koristol tidak mengalami peningkatan sehingga tidak memicu munculnya penyakit jantung.
 
5.) Menurunkan Sakit dan Nyeri
Dengan melakukan jalan kaki tanpa menggunakan alas kaki maka syaraf akan menjadi rileks dan tubuh akan mendapatkan energi positif sehingga perasaan sakit dan nyeri dapat diminimalisir.
 
6.) Memperbaiki Sirkulasi Darah
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa berjalan tanpa alas kaki memiliki manfaat untuk kesehatan sirkulasi darah, seperti menghindari terjadinya penggumpalan darah dan dapat meningkatkan sel darah merah yang ada pada tubuh. Sehingga berjalan tanpa menggunakan alas kaki dapat mengaktifkan otot­otot pada bagian kaki yang bisa membantu dalam memompa darah kembali ke bagian jantung.
 
7.) Mencegah Deformitas
Manfaat lainnya yaitu dapat membantu dalam meluruskan jari­jari kaki, dan mencegah terjadinya
perubahan bentuk pada kaki (deformitas), selain itu dapat mencegah masalah pada kaki datar dan dapat meningkatkan kekuatan fleksor kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia