Minggu, 06 Maret 2016

Ada Gejala Seperti Ini? Segera Cek Kolesterol Anda Sebelum Menyesal Seperti Remaja Ini!


Kolesterol pada umumnya diperlukan oleh tubuh untuk menolong manfaat organ supaya berlangsung dengan baik. Tubuh membutuhkan kolesterol juga untuk menghasilkan estrogen serta hormon lainnya serta juga memproduksi vitamin D.

Tetapi, kadar kolesterol yang berlebihan justru bisa memenyesalkan tubuh, semacam terjadinya pengerasan pembuluh darah yang berdampak terjadinya penyakit jantung serta stroke. Dua penyakit ini terbukti menjadi penyakit yang mengerikan sebab menjadi penyebab kematian terbesar.

Biasanya orang baru bakal sadar dia menderita penyakit jantung maupun stroke dampak kolesterol tinggi, kelak seusai telah terjadi serangan. Padahal peningkatan kadar kolesterol juga mempunyai gejala tetapi tak jarang diabaikan. Sehingga sebelum penyakit mematikan merusak kesehatan tubuh Anda. Kenalilah gejala saat terjadi peningkatan kadar kolesterol.


Berikut gejala bila kadar kolesterol meningkat:

1.      Kesemutan

Jika Kamu tak jarang merasa kesemutan, jangan anggap sepele gejala yang satu ini. Penumpukan kadar kolesterol bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh
darah. Yang nantinya menyebabkan pembuluh darah kaku serta membikin peredaran darah tak lancar. Faktor inilah yang menyebabkan terjadinya kesemutan.

2.      Sakit kepala

Tidak sedikit orang yang tak jarang merasa sakit kepala tahap belakang serta mengabaikannya. Padahal rasa sakit kepala tahap belakang serta berdenyut bisa menjadi salah satu tanda peningkatan kadar kolesterol. Faktor ini dikarenakan terjadinya penumpukan kolesterol di tahap belakang kepala.

3.      Dada terasa nyeri

Bila dengan cara tiba-tiba Kamu merasakan nyeri pada dada sebelah kiri, rasanya semacam ditusuk-tusuk. Maka segera perbuat pemeriksaan kadar kolesterol sebab nyeri dada semacam ditusuk-tusuk bisa mengfotokan peningkatan kadar kolesterol yang terlalu berlebihan. Jika Kamu tak sempat menyadari faktor ini, bisa saja Kamu mengalami serangan jantung yang mendadak serta mengancam jiwa Anda.

4.      Nyeri serta pegal pada tahap tengkuk
Mungkin Kamu sempat merasakan nyeri serta pegal pada tahap tengkuk, walau Kamu tak tidak sedikit meperbuat aktifitas fisik. Faktor ini bisa dikarenakan adanya penyumbatan pembuluh darah sebab penumpukan kolesterol.

Jika Kamu merasakan gejala diatas, maka jangan sempat menunda untuk meperbuat pemeriksaan. Segera perbuat pemeriksaan semacam pemeriksaan kolesterol total, HDL. LDL serta Trigliserida. Periksa kadar asam urat Anda, sebab biasanya bila seseorang mempunyai kadar kolesterol yang tinggi maka bakal terjadi juga peningkatan asam urat. Seusai itu langsung perbuat konsultasi dengan dokter untuk memperoleh terapi serta anjuran pola diet yang cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia