Sabtu, 12 Maret 2016

Fakta: Bekerja Baik untuk Kesehatan Manusia


Bekerja menjadi salah satu aktivitas rutin setiap individu. Kadang kala sebagai seorang karyawan kita sering mengeluh ketika dihadapkan kembali dengan hari Senin. Atau kita mengeluh bahwa hari weekend berlalu begitu cepat. Jika Anda berpikir bahwa menginginkan setiap hari seperti ‘hari Minggu’, berarti “Anda salah”. Itu hanya akan ‘menggerogoti’ kesehatan Anda secara perlahan.

Para ahli kesehatan mengatakan, bahwa bekerja keras baik untuk kesehatan manusia. Bekerja mempengaruhi kesehatan Anda baik pada tingkat fisik dan mental. Berada di tempat kerja menawarkan kehidupan sosial yang sehat dan status juga yang keduanya sangat penting bagi kesehatan Anda.

Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan terhadap 1000 karyawan dan 1000 orang pengangguran namun kaya raya. Para peneliti menemukan, bahwa orang-orang yang terlibat dalam suatu pekerjaan lebih bahagia ketimbang mereka yang memiliki uang tapi tidak melakukan apa-apa.

Ada fakta menarik lain di sini. Karyawan yang berhenti bekerja karena kondisi kesehatan cenderung untuk menemukan lebih banyak kepuasan dan pemulihan lebih cepat setelah kembali bekerja.

Terkait dengan hal tersebut, merangkum manfaat apa saja yang didapat dengan bekerja keras.

Kerja keras hadir secara alami
Apakah Anda tahu mengapa Anda cenderung merasa baik setelah bekerja keras seharian?. Para ahli kesehatan mengatakan, bahwa pekerjaan memberikan nilai alami yang tinggi. Bahkan, ketika manusia adalah ‘manusia gua’ sekalipun, kebahagiaannya itu terkait dengan aktivitas berburu.

Meminimalisir kecanduan
Sebuah survei terbaru mengklaim, bahwa seorang perokok atau peminum, selama akhir pekan dan berhenti ketika selama hari kerja. Hasil penelitian menunjuakan. Pertama, tempat kerja tidak pernah membiarkan minum alkohol. Dan, kedua, ketika pekerjaan memberikan dorongan, salah satunya tidak memerlukan zat adiktif untuk mendapatkan dorongan.

Otak Anda menjadi tumpul
Banyak penelitian telah membuktikan bahwa kekuatan otak ‘berjalan’ sia-sia bila Anda tidak menggunakannya. Bekerja, Anda akan merasa merangsang dan menantang otak Anda, kemampuan kognitif Anda tetap sehat ketika Anda menjaga diri untuk tetap bekerja.

Ikatan meningkatkan dopamin
Apakah Anda sering melakukan duduk manis dan bergosip bersama rekan-rekan Anda? Itu akan meningkatkan bahan yang baik seperti ‘dopamin’. Itulah sebabnya berada di tempat kerja membuat Anda merasa baik.

Mengendalikan hasrat ingin mengemil
Sebuah studi mengklaim bahwa, ketika Anda tidak mendapatkan padatnya aktivitas pekerjaan atau terburu-buru menyelesaikan pekerjaan, Anda cenderung untuk menemukan kegiatan di tempat lain. Seperti mengemil makanan manis atau zat lain yang memberikan efek Anda kesehatan buruk.

Memperpanjang usia
Banyak penelitian medis membuktikan, bahwa orang-orang yang bekerja, hidup lebih lama ketimbang orang yang tidak aktif yang tidak pernah terlibat dalam aktivitas apapun baik fisik maupun mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia