Selasa, 08 Maret 2016

Perusahaan Unik, Karyawan Wajib Tato Tubuhnya Jika Ingin Nak Gaji


Apa syarat seorang pegawai untuk naik gaji? Berprestasi, etos kerja tinggi, atau akrab dengan bos? Di Rapid Reality, tiga hal tersebut tidak berlaku. Perusahan unik ini menerapkan kebijakan yang cukup nyleneh. Syarat naik gaji karyawan harus menato bagian tubuhnya.

Lantas objek apa yang akan ditato? Nah ini menariknya. Rapid Reality tidak berikan syarat aneh-aneh akan objek tato yang akan diabadikan di tubuh karyawannya.

Perusahaan perumahan elite di New York, Amerika Serikat ini mewajibkan karyawan yang ingin naik gaji 15% menato tubuhnya dengan logo perusahaan. Logo ini berupa huruf ‘R’ bertumpuk atas bawah dengan kombinasi warna hijau dan hitam.

Tentu saja tawaran Rapid Reality disambut antusias para pegawai. Cukup hanya dengan tato, gaji bisa di-update 15%. Tak perlu berprestasi dan tak perlu menggenjot etos kerja. Meski demikian dua hal tersebut tetap menjadi kewajiban pegawai.

Sistim ini, sebut Robert Trezza salah satu karyawan Rapid Reality, bisa dibilang sebagai bentuk komitmen pegawai pada perusahaan. Apa yang ia utarakan memang demikian. Namun mungkin lebih tepatnya kebijakan tato adalah sebuah short cut paling cepat dalam kenaikan gaji.

Joseph Tighe pun senada dengan rekannya. Meski istrinya sempat khawatir, namun tawaran perusahaan tak bisa ditampik. Menurutnya sejauh ini ada sekitar 40 staf yang bersedia menato bagian tubuhnya demi kenaikan gaji 15%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia