Jumat, 11 Maret 2016

Konsumsi Kentang Baik untuk Pertumbuhan Anak-anak


Kentang merupakan makanan yang biasa dijumpai di Indonesia, dan menjadi beberapa bahan resep jenis masakan. kentang berasal dari Amerika Selatan dan telah dibudidayakan oleh penduduk di sana sejak ribuan tahun silam.

Saat ini modifikasi makanan dari bahan dasar telah banyak dijual di pasaran seperti kentang goreng, keripik kentang, kentang balado, mashed potatoes, dan masih banyak lainnya. Kentang sedikitnya mengandung serat yang baik dikonsumsi oleh para orang dewasa. Namun, pertanyaannya, apakah kentang juga baik dikonsumsi oleh buah hati Anda?

Seperti dituliskan dalam laman Boldsky, sebuah studi terbaru menemukan, bahwa kentang dapat memberikan serat dan potasium untuk anak berusia 2-3 tahun.

Para ahli kesehatan menyebutkan, bahwa semua sayuran yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan anak-anak dan orang-orang yang terkait dengan serat dan potasium yang mana memainkan peran khusus.

Untuk proses tumbuh kembang serta daya tahan tubuh yang maksimal, para ahli kesehatan ini menyarankan agar mengonsumsi sayuran sedini mungkin. Semua sayuran yang penting untuk pertumbuhan dan kesejahteraan anak-anak dan orang-orang yang berkontribusi serat dan potasium memainkan peran khusus.

Sebagai bagian dari studi tersebut, peneliti mengamati kebiasaan makan anak-anak di banyak sekolah. Dan, ilmuwan terkejut melihat bahwa banyak anak-anak makan kentang lebih sehat tanpa menyadarinya.

Mereka mengamati bahwa anak-anak tidak ‘membuang’ banyak kentang meskipun mereka membuang banyak item jenis makanan lainnya. Jadi, faktanya anak-anak menyukai kentang.

Ketika orang tua membantu anak-anak menumbuhkan kebiasaan sehat dengan memberikan mereka berupa sayuran sehat, maka akan mudah untuk merangkul anak dengan pola diet yang baik saat tumbuh dewasa nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia