Selasa, 23 Februari 2016

Tanda Ini Membuktikan Anda Rendah Karbohidrat


Banyak orang mengaitkan karbohidrat sebagai kandungan yang dapat memicu berat badan berlebih. Inilah yang menyebabkan penderita obesitas mengurangi kebutuhan karbohidrat dalam tubuhnya, padahal ini bukanlah hal yang tepat. Apabila anda mengurangi asupan karbohidrat secara berlebih maka ini 5 tanda yang akan anda rasakan.

BAB tidak normal
BAB adalah tanda untuk melihat perubahan metabolisme pada tubuh, biasanya disebabkan oleh diet yang tidak benar. Perubahan yang akan terlihat seperti sembelit karena serat dalam tubuh yang rendah, anda dapat mengantisipasinya dengan mengonsumsi sayuran.

Olahraga kerap lemas
Karbohidrat dan protein berperan kompleks dalam tubuh demi membuat menjalankan fungsi otot oleh sebab itu karbohidrat adalah partner protein yang tidak boleh ditinggalkan. Setelah olahraga sebaiknya konsumsi karbohidrat karena ini dapat mempercepat proses pemulihan demi menjalani aktifitas di esok hari.

Napas tidak sedap
Saat tubuh membakar lemak maka terjadinya proses ketosis berupa pelesan zat kimia bernama keton. Zat ini memberikan bau tidak sedap di area napas, apabila anda kekurangan karbohidrat maka ini akan berpengaruh pada kesehatan mulut anda.

Jadi pelupa
Sama seperti tubuh, otak juga membutuhkan asupan karbohidrat yang cukup asupan karbohidrat ini nantinya akan dirubah menjadi energi. Apabila otak tidak mendapatka glukosa yang cukup maka inilah yang membuat proses otak menjadi tidak maksimal. jadi, jangan heran saat anda diet dengan rendah karbohidrat akan membuat anda pelupa.

Mudah marah
Rendah karbohidrat membuat seseorang menjadi lebih sensitif dari yang biasanya, selain itu mudah stes dan lelah. Ini karena karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh demi memproduksi hormon dan otak juga membantu memberikan semangat pada tubuh.

Masih mau diet rendah karbohidrat? Kami sarankan jangan mengurangi kandungan karbohidrat dengan berlebihan, sebab ini tidak baik untuk kesehatan anda dan ini tergolong membahayakan kesehatan tubuh. Anda hanya perlu mengontrol karbohidrat dengan baik kemudian tambahkan asupan vitamin lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh dari sayuran dan buahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia