Senin, 29 Februari 2016

PERCAYA GAK, Rata-Rata Orang Indonesia Habiskan Waktu 5,5 Jam Main HP dari Bangun Hingga Beranjak Tidur


Berapa lama Anda menghabiskan waktu saat memakai handphone (HP) setiap harinya?
Menurut sebuah penelitian dari Digital GFK Asia, perempuan Indonesia setidaknya menghabiskan waktu selama 5,6 jam per hari saat mengutak-utik layar smartphone mereka.
Apa saja yang dilakukan perempuan Indonesia selama rentang waktu tersebut bersama Hp mereka?
Menurut data yang disampaikan Karthik Venkatakrishnan, regional director Digital GFK Asia, perempuan Indonesia membuka sekitar 45 aplikasi atau domain (alamat website) dalam satu hari.
Adapun pria Indonesia, setidaknya menghabiskan waktu selama 5,4 jam sehari dan membuka sekitar 47 aplikasi atau alamat website.

Secara rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu dengan smartphone-nya selama 5,5 jam sehari dan membuka 46 aplikasi dan alamat website.
Menurut data yang disampaikan dalam acara Social Media Week 2016 di Jakarta ini, orang Indonesia juga punya kecenderungan untuk terus log in dari sebuah aplikasi.
Dengan kata lain, jika sudah log in di aplikasi tertentu maka mereka cenderung membiarkannya log in terus, khususnya di smartphone.

Pola lain penggunaan smartphone di Indonesia juga menunjukkan, kecenderungan pengguna untuk berpindah dari satu fitur ke fitur lain, aplikasi satu ke aplikasi lain, sejak bangun pagi sampai sebelum tidur.

Adapun Social Media Week adalah sebuah acara tahunan yang mengajak kita ngomongin dunia digital. Acara ini menghadirkan berbagai pembicara dan pelaku dunia digital yang sudah dikenal dan diselenggarakan bersamaan dengan New York, Lagos, dan Hamburg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia