Selasa, 23 Februari 2016

Google Berani Bayar Mahal Apple Agar Bisa “Narsis”


Google akhir-akhir ini diketahui harus merogoh kocek besar agar bisa “narsis” dikalangan iPhone.karena telah diketahui search bar Google telah lama duduk dilayar gadget merekan Apple tersebut.tapi tetap masih kalah saing.

Pihak perusahaan search engine pada tahun 2014 lalu mengeluarkan dana besar hinggai mencapai jumlah 1 miliar dalam hitungan Dollar AS atau lebih dari Rp 13 triliun dalam hitungan rupiah hanya untuk “menyogok” merekan Apple agar dapat menerapkan search angine Google di perangkat iOS tersebut yang dijelaskan lewat sebuah dokumen pengadilan Oracle versus Google yang sedang berlangsung di AS itu.

Pihak Oracle telah berdebat dengan Pihak Google dari tahun 2010 lalu. Sindikt kasus hukum dari kedua belah pihak perusahaan diperkirakan karena soal penggunaan software Java milik Opera untuk meningkatkan Android tanpa membayar.

Pihak Google juga tidak membantah dan juga tidak membenarkan adanya penyataan-pernyataan dokumen soal pembayaran ke Apple.

Kabarnya raksasa-raksasa silicon valley ini juga telah memiliki perjanjian revenue sharing agar dapat membagi laba yang di peroleh Google dari kehadiranya di berbagai perangkat Apple.

Tidak hanya itu, Pihak Oracle juga membocorkan kabar Google meraih keuntungan besar dari Android,keuntungan yang raih Google hingga mencapai 22miliar dalam hitungan Dollar AS atau lebih dari Rp 300 triliun dalam hitungan rupiah indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android Portal Indonesia